Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel