Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Buru Selatan


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Buru Selatan Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah model cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Buru Selatan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Buru Selatan semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel