Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Kayong Utara


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Kayong Utara Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Kayong Utara
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Kayong Utara semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel