Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Weda


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Weda Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Weda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Weda semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel