Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Karanganyar


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Karanganyar Penampilan kamar yang biasa saja seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Sista dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Karanganyar
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Karanganyar semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel