Dekorasi Kamar Lampu Hias Bolaang Mongondow Timur


Dekorasi Kamar Lampu Hias Bolaang Mongondow Timur Penampilan kamar yang ngga berubah mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Bolaang Mongondow Timur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Bolaang Mongondow Timur semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel