Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel