Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Balikpapan


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Balikpapan Tampilan kamar yang ngga berubah seringkali bisa menjadikannya boring. Tak harus keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih model yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Balikpapan
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Balikpapan semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel