Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Kawan dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Ngasem semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel