Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepulauan Yapen


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepulauan Yapen Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Yapen
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepulauan Yapen semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel