Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Belu


Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Belu Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Belu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Belu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel