10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tak wajib bermodalkan banyak seperti merubah cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang serasi untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel