Dekorasi Lampu Led Di Kamar Buru Selatan


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Buru Selatan Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Buru Selatan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Buru Selatan semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel