10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan yang tidak diganti seringnya dapat menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sista dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel