Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis


Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Gaya Jepang Modern Minimalis
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih ceria ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel