7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel