Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Langsa


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Langsa Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Langsa
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Langsa semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel