Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern


Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel