Desain Rumah Minimalis Modern Kotak


Desain Rumah Minimalis Modern Kotak - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat nuansa romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih fresh ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel