7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel