Harga Lampu Dekorasi Kamar Soe


Harga Lampu Dekorasi Kamar Soe Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Anda dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Soe
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Soe semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel