Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang pas untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel