10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel