10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel