10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar yang ngga diganti seringnya bisa membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel