10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Sista bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel