10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Anda bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda akan terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel