10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel