10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan yang tidak berubah seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel