Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Masamba


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Masamba Penampilan ruangan yang ngga berganti mungkin bisa menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Masamba
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Masamba semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel