10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel