10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan yang tidak diganti mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel