14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel