Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tideng Pale


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tideng Pale Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih model yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tideng Pale
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tideng Pale semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel