Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Sumohai


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Sumohai Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Kawan dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumohai
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Sumohai semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel