14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 Penampilan kamar yang biasa saja seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel