Dekorasi Lampu Kamar Tidur Sumba Barat Daya


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Sumba Barat Daya Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sumba Barat Daya
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Sumba Barat Daya semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel