7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Tak wajib bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kamu bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel