Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Asmat


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Asmat Tampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak harus keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Anda bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih model yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Asmat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Asmat semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel