7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kamu dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel