7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa membuat bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kamu dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel