8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat bosan. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel