Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sumba Barat


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sumba Barat Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak harus keluar uang banyak misalnya merubah cat. Sobat bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumba Barat
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sumba Barat semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel