Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Arosuka


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Arosuka Tampilan ruangan yang ngga berubah seringnya dapat membuat bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Arosuka
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Arosuka semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel