Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tangerang


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tangerang Penampilan kamar yang ngga diganti seringkali dapat membuat boring. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tangerang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tangerang semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel