Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Kota Jantho


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Kota Jantho Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Kota Jantho
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Kota Jantho semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel