Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun Penampilan kamar yang biasa saja seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kamu bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Madiun semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel