Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Tomohon


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Tomohon Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Tomohon
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Tomohon semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel