Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Maba


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Maba Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Maba
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Maba semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel