Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Cikarang semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel